Jumat, 02 Juli 2010

GERMANY terbaik sepanjang masa ?

Panzer .

Masih panjang jalan tim besutan Joachim Loew untuk dikukuhkan sebagai yang terbaik di dunia. Jika akhirnya bisa memenangi laga final pada 11 Juli mendatang, Der Panzer yang dikapteni Phillip Lahm ini akan menyamai apa yang sudah pernah mereka raih di tahun 1954, 1974 dan 1990 (kala masih bernama Jerman Barat).

Menyebut tim Jerman sebagai salah satu yang terbaik yang pernah dimiliki negara tersebut juga akan menyulut perdebatan panjang. Namun dengan banyak pemain muda dimiliki, Miroslav Klose tak menyangkal anggapan tersebut.

"Apakah ini tim terbaik Jerman? Saya tak bisa bilang tidak. Tim ini masih sangat muda dan Piala Dunia ini menjadi pengalaman hebat buat mereka," sahut penyerang Bayern Munich itu dalam sesi tanya jawab dengan wartawan di Velmore Hotel, Hennops River, Pretoria.

Meski sempat menelan satu kekalahan di fase grup, Jerman mampu kembali menunjukkan kalau mereka adalah salah satu kandidat kuat juara. Kemenangan telak 4-1 atas Inggris kemarin di Bloemfontein jadi semacam ajang unjuk kemampuan mereka.

"Mereka (pemain) masih bisa bertahan di tim ini sampai delapan tahun ke depan. Setiap sesi latihan menjadi makin sulit karena peesaingan yang makin ketat," lanjut pemain yang total sudah melesakkan 12 gol di Piala Dunia itu.

Sementara saat disinggung soal kelanjutan masa depannya di timnas, striker yang hebat dalam duel udara itu belum bisa memastikan karirnya.

"Piala Eropa 2012? Saya tak tahu. Sejauh kaki saya mampu, saya akan terus bermain. Tapi saya orang yang penuh kejutan. Jika saya sudah merasa tak mampu, maka saya yang akan pertama tahu soal itu," tuntas Klose.

Sumber = boLa dunia .

@ddheLen_heLena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar