Jumat, 02 Juli 2010

G E R M A N Y !


hii alL , ,

Saat berstatus tuan rumah Piala Dunia 2006, Jerman gagal meraih hasil maksimal. Der Panzer harus finish peringkat ketiga. Idealnya, target tahun ini harus lebih baik daripada sebelumnya. Itu berarti juara atau minimal menembus final.

Khusus menembus final merupakan pencapaian yang cukup akrab bagi Der Panzer. Mereka tujuh kali menjadi finalis dari 17 partisipasi di Piala Dunia. Tiga di antaranya membuahkan juara (1954 dan 1974 dengan nama Jerman barat serta 1990).

Kiat Jerman selalu berprestasi di turnamen major ditentukan dari mental pemainnya. Sebagaimana julukannya (Der Panzer) penampilan Jerman seperti mesin yang semakin lama semakin panas. Lambat di awal turnamen, tapi berbahaya di babak-babak berikutnya.

Kasus bunuh diri yang dialami Robert Enke bisa menambah motivasi Michael Ballack dkk. Enke yang sedianya punya kans menjadi kiper nomor satu jerman di Piala Dunia 2010 itu mengakhiri nyawa dengan menabrakkan diri pada kereta yang tengah melaju pada 10 November 2009. Enke meninggal di usia 32 tahun dan punya koleksi 8 caps.

Sumber = boLa.net .

@ddheLen_heLena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar