Selasa, 31 Mei 2011

Loew Tangani Der Panzer Hingga 2014 .


Berlin - Jerman masih ditangani oleh Joachim Loew hingga tahun 2014. Situasi ini terjadi usai Loew menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun.

Kontrak lama Loew berakhir pada tahun 2012 usai kejuaraan Piala Eropa. Pada hari Selasa (15/3/2011) malam WIB, federasi sepakbola Jerman (DFB) mengumumkan bahwa pelatih berusia 51 tahun tersebut telah menandatangani kontrak baru selama dua tahun.

Hal itu membuat Loew akan menjadi nakhoda bagi Der Panzer hingga 2014. Selain pria yang biasa dipanggil "Jogi" tersebut, DFB juga menyepakati kontrak baru terhadap asisten pelatih Hansi Flick, pelatih kiper Andreas Koepke, dan manajer tim Oliver Bierhoff. Ketiganya juga meneken kontrak baru yang berdurasi dua tahun.

Presiden DFB Theo Zwanziger mengatakan bahwa kesuksesan Loew mengantar tim muda Jerman meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2010 menjadi awal bagi keksuksesan negara industri Eropa tersebut.

"Saya berharap kesuksesan yang lebih lagi dari Joachim Loew dan manajemennya untuk tim nasional kami yang diisi pemain muda dan menjanjikan untuk kualifikasi kejuaraan yang akan kami hadapi: Piala Eropa di Polandia dan Ukraina dan Piala Dunia di Brasil,
" ujar Zwanziger di situs resmi FIFA.

Sementara Loew mengaku puas. "Saya gembira karena kami bisa bersepakat dengan cepat untuk melanjutkan dari kerjasama hingga setelah Piala Dunia 2014. Kami yakni bahwa ini merupakan langkah yang masuk akal untuk melanjutkan langkah sukses bersama tim nasional," tuntas pria yang menukangi timnas Jerman sejak 2006 tersebut.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus mengakhiri rumor bahwa Loew akan menukangi Bayern Munich mulai musim depan, menggantikan Louis van Gaal yang dipastikan meninggalkan Die Roten pada akhir musim.

Sumber = detiksport.com

@ddheLen_heLena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar